Cara konvert file .daa menjadi .iso

Home » » Cara konvert file .daa menjadi .iso

Buat teman teman yang kemarin sudah mendownload windows 7-8.1-10 pro e gamer edition , saya minta maaf yang sebesar besarnya karena pada file yang singel link ( 9 GB ) ternyata saya salah upload . seharusnya yang saya upload adalah file .iso namun rupanya saya salah klik sehingga yang saya upload ternyata filenya yg .daa . mohon dimaklumi karena terus terang saja saat itu cukup ribet karena bukan hanya singel link yang saya upload tapi juga yang part link . jadi kebanyakan klik sana sini dan terjadi kesalahan tersebut .

nah , tapi jangan takut , kesalahan saya tersebut tidak berakibat fatal buat kamu . kamu hanya perlu meng convert file .daa tersebut menjadi .iso

buat kamu yang belum tahu bagaimana meng convert dari .daa menjadi .iso , dibawah ini saya jelaskan melalui tutorial yang saya yakin sangat mudah dipahami .

untuk yang part link , tidak ada masalah karena begitu di extract maka filenya akan langsung menjadi .iso .

Cara konvert file .daa menjadi .iso
  • pertama silahkan buka software PowerISO , klik tab 'File' lalu klik 'Open'
 


  • Pilih /cari file .daa kamu yang mau dikonvert lalu klik 'Open'


  • pastikan file .daa kamu sudah masuk ke direktory PowerISO seperti ini


  • kemudian silahkan klik tab ' Tools ' lalu klik ' Convert '
     

     
  • maka akan diminta memilih file .daa kamu mau dikonvert ke jenis extensi apa . centang ISO karena kamu mau mengkonvert file .daa kamu ke .ISO kemudian klik 'OK'


  • Tunggu beberapa menit , poweriso sedang mengconvert file .daa kamu menjadi .iso


  • pastikan setelah selesai muncul pesan seperti dibawah ini kemudian klik 'ok'

     
  • close PowerISO nya , cek difolder tempat kamu menyimpan file .daa tadi kini telah ada file .iso hasil convert tadi . nah , file .iso tsb kemudian dapat kamu gunakan sebagai bootable untuk install windows

Oke teman teman semua , sekian saja tutorialnya dan sekali lagi saya minta maaf yang sebesar besarnya . untuk kedepannya saya akan lebih teliti lagi .
jangan lupa pantau terus blog ini karena saya akan terus meng update software yang kamu butuhkan dengan kemudahan download yang nggak bikin ribet dan nggak bikin enek karena kebanyakan iklan ...
.
Share this article :